PUSAT BUKU ASWAJA

HANYA MENYEDIAKAN BUKU-BUKU BERKUALITAS DALAM BINGKAI AHLUSUNAH WAL JAMAAH

Jumat, 31 Agustus 2012

Buku Besar Keputusan Bahtsul Masail: Santri Salaf Menjawab

KETERANGAN BUKU
Penulis: Lembaga Kajian Fikih Pondok Pesantren Sidogiri
Terbit: Ketiga, April 2012
Penerbit: Pustaka Sidogiri Pondok Pesantren Sidogiri
Ukuran: 22 x 15 cm
Tebal: 5,5 cm (1078 halaman)
Berat: 1439 gram
Cover: Hard Cover
Kertas: HVS 70 gram
Harga: Rp 175.000

SINOPSIS
Bagi umat Islam, Keberadaan fikih di tengah-tengah mereka tak pernah bisa tergantikan oleh apapun. Fikih bagi umat Islam laksana udara bagi kehidupan. Di mana ada fikih, di sanalah umat Islam berada, dan begitu pula sebaliknya. Fikih adalah tatanan Ilahi yang universal dan berlaku selamanya. Tatanan Ilahi ini dibentuk tanpa ada kepentingan apapun selain untuk memberikan kemaslahatan bagi umat. Jadi fikih hadir untuk memuliakan dan memartabatkan umat. Maka, adalah suatu kewajiban bagi setiap individu Muslim untuk menjadikan fikih sebagai panduan hidup mereka sepanjang hidup.

Buku besar Keputusan Bahtsul Masail yang disuguhkan oleh Tim Kajian Fikih Pondok Pesantren Sidogiri ini menguraikan secara detail terhadap hampir 900 (sembilan ratus) permasalahan, mencakup bidang keagamaan, sosial-kemasyarakatan, budaya, ekonomi, politik dan kenegaraan.
Studi fikih yang dilakukan secara kontinu dalam kurun waktu lebih dari sepuluh tahun ini, telah menghasilkan kitab kompilasi hukum yang terdidi dari seribu halaman lebih, menyajikan jawaban yang tepat lagi akurat terhadap berbagai persoalan aktual yang mengemuka di tengah-tengah masyarakat.

***

"Buku ini akan menjadi panduan bagi umat Islam untuk menjalani rutinitas hidupnya, baik yang berkenaan dengan dirinya sendiri, atau hubungannya dengan Tuhannya, mupun hubungannya dengan orang lain. Dengan demikian, seharusnyalah buku ini menempati daftar pertama sebagai bacaan wajib bagi setiap Muslim."
-- KH. A. Nawawi Abd. Djalil, Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar